PROSES PENUH DAYA DARI PERASAAN SYUKUR

Proses penuh daya dari perasaan syukur merupakan salah satu sub chapter proses penuh daya. Aq pribadi sangat setuju dengan uraian di dalamnya. Banyak orang sukses yang telah melakukan ucapan terima kasih pada Tuhannya. Oprah Winfrey salah satu wanita paling berpengaruh di dunia sejak kecil hingga sekarang selalu menuliskan rasa syukurnya pada sebuah buku yang ia sebut sebagai Jurnal Syukur. Tiap hari ia tidak pernah absen untuk menuliskan hal-hal yang ia syukuri hari itu pada Jurnal Syukur miliknya. Bisa jadi rutinitas itu yang menjadikan ia seperti sekarang, dari seorang anak dari keluarga miskin dan broken  home menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Dalam Al Qur’an sendiri Alloh telah menjelaskan dengan sangat gamblang, ”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangatlah berat” (14:7).

Berikut beberapa uraian tentang proses penuh daya dari perasaan syukur dalam buku the Secret yang menurutku menarik. Semoga bermanfaat.

  • Dr. Joe Vitale: ”Apa yang dapat Anda lakukan saat ini untuk mulai mengubah hidup? Hal pertama yang dapat Anda mulai adalah membuat daftar hal-hal yang Anda syukuri. Ini akan memindahkan energi dan mulai memindahkan pikiran Anda. Jika sebelumnya Anda berfokus pada apa yang tidak Anda miliki, keluhan, dan masalah Anda, sekarang Anda melangkah ke arah yang berbeda ketika Anda melakukan latihan ini. Anda mulai bersyukur untuk semua hal yang menyenangkan Anda”
  •  Marci Shimoff: ”Syukur adalah jalan yang mutlak untuk mendatangkan lebih banyak kebaikan ke dalam hidup Anda”
  • Dr. John Demartini: ” Apa pun yang kita pikirkan dan syukuri, kita akan mendapatkannya lagi”
  •  James Ray: ” Bagi saya, syukur adalah suatu latihan yang penuh daya. Setiap pagi saya bangun dan berucap, ”Terima kasih.” Setiap pagi, ketika kaki menyentuh lantai, ”Terima kasih.” Kemudian saya mulai memikirkan apa yang saya syukuri sambil menyikat gigi dan melakukan hal-hal yang biasa saya lakukan di pagi hari. Saya tidak hanya memikirkannya sambil melakukan hal-hal rutin, tetapi saya juga mengungkapkan dan merasakan perasaan-perasaan syukur itu”
  • Dr. John Vitale: ”Begitu Anda mulai merasa berbeda terhadap apa yang sudah Anda miliki, Anda akan  mulai menarik lebih banyak kebaikan dalam hidup. Anda dapat mensyukuri lebih banyak hal. Sebelum itu Anda melihat ke sekitar dan berkata, ”Saya tidak memiliki mobil yang saya inginkan. Saya tidak memiliki rumah yang saya inginkan. Saya tidak memiliki pasangan yang saya inginkan. Saya tidak memiliki kesehatan yang saya inginkan.” Wah! Bahaya! Semua itu adalah hal yang tidak Anda inginkan. Berfokuslah pada apa yang sudah Anda miliki, yang Anda syukuri. Mungkin Anda memiliki mata untuk membaca kalimat ini. Mungkin pakaian yang Anda miliki. Ya, mungkin Anda lebih ingin memiliki sesuatu yang lain dan mungkin Anda akan mendapatkannya dalam waktu yang tidak lama lagi jika Anda mulai merasa bersyukur untuk apa yang sudah Anda miliki”
  • Mustahil mendatangkan lebih banyak hal ke dalam hidup Anda jika Anda tidak merasa bersyukur dengan apa yang sudah Anda miliki. Mengapa? Karena pikiran dan perasaan yang Anda pancarkan ketika Anda tidak merasa bersyukur adalah emosi-emosi negatif. Apakah itu iri hati, kekesalan, ketidakpuasan, atau perasaan-perasaan ”tidak cukup”, semua  itu tidak dapat mendatangkan apa yang Anda inginkan. Semua itu hanya dapat memantulkan apa yang tidak Anda inginkan. Emosi-emosi negatif itu menghambat hal-hal baik mendatangi Anda. Jika Anda menginginkan mobil baru, tetapi tidak bersyukur dengan mobil yang sudah Anda miliki, itulah frekuensi dominan yang Anda pancarkan. Mulai sekarang juga, bersyukurlah untuk apa yang sudah Anda miliki. Ketika Anda mulai memikirkan hal-hal yang Anda syukuri dalam hidup, Anda akan takjub pada begitu banyak pikiran yang mendatangkan lebih banyak hal yang Anda syukuri. Anda harus memulai, dan hukum tarik-menarik akan menerima pikiran-pikiran syukur itu serta mendatangkan lebih banyak hal serupa kepada Anda. Anda akan mengunci frekuensi syukur, dan semua kebaikan akan menjadi milik Anda.
  • Wallace Wattles: ”Bersyukur setiap hari adalah salah satu syarat untuk mendatangkan kekayaan”
  • Ketika Anda mengucap syukur seakan-akan Anda sudah menerima apa yang Anda inginkan. Anda memancarkan sinyal yang sangat kuat kepada semesta. Sinyal itu mengatakan bahwa Anda sudah memilikinya karena saat ini Anda merasa bersyukur untuknya. Setiap pagi sebelum bangun dari tempat tidur, biasakan diri untuk merasakan perasaan-perasaan syukur terlebih dahulu untuk hari besar yang ada di hadapan Anda, seakan-akan segala sesuatunya sudah terjadi.

Posted on Juli 22, 2011, in Berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

