SOUVENIR PERNIKAHAN 2012

Ada yg lagi galau n bingung cari souvenir untuk pernikahannya di tahun 2012 ini? Bingung mo nyari souvenir yg seperti apa? Ato malah bingung nyari souvenir dimana? Nah lo..

Sebagai seorang wanita yg udah pernah nikah (sekarang jg masih punya status menikah lo) n juga punya usaha souvenir pernikahan, mungkin saya bisa membantu memberi saran berupa tips n trik untuk temen2 yg lagi galau n bingung mikirin souvenir nikahnya.

Pertama, kenali karakter Anda sendiri dulu (maksudnya?). Maksudnya, Anda sebagai seorang calon pengantin yang mo nikah, rencananya nanti mo cari sendiri souvenir nikahnya ato ngikut pilihan ortu Anda?kalo Anda pengin nyari sendiri, baca artikel ini sampe selesai ^_^. Kalo ortu Anda yg mo nyari, minta ortu Anda untuk baca artikel ini  \^_^/.

Kedua, tema pesta resepsi pernikahan Anda. Sesuaikan souvenir Anda dengan tema pernikahan Anda. Misal, tema pernikahan Anda adalah go green. Anda bisa mempertimbangkan souvenir tanaman atau cari souvenir yang bertemakan alam seperti souvenir potong kuku kumbang, bros kupu-kupu, tempat perhiasan kupu-kupu, gantungan kunci ikan kayu, bros bunga, dll. Bisa juga souvenir dari bahan alam seperti placemate lidi ato akar wangi, tempat perhiasan tikar, dompet anyaman, dompet tikar , centong kayu, dll. Minimal usahakan jangan sampe souvenir Anda tabrak lari banget dengan tema pesta pernikahan Anda.

Ketiga, usahakan cari souvenir pernikahan yang Anda pun pengin memilikinya. Souvenir adalah tanda terima kasih kita kepada keluarga, sahabat, temen, tetangga dan rekan kerja kita. Karena mereka telah dengan sukarela meluangkan waktu, menghabiskan sebagian uang bensin, menyumbangkan sebagian uang mereka dan mau datang ke acara pernikahan kita untuk memberikan doa restu dan ikut berbahagia atas kebahagiaan kedua mempelai. Tentu saja kita seharusnya sangat berterima kasih. Coba bayangkan jika mereka sedikit yang datang ato malah tidak ada yang datang sama sekali? Berapa banyak materi yang terbuang percuma dan yang paling penting, bisa bayangkan betapa sedihnya kita.

Untuk itu, saran saya, WAJIB hukumnya memberikan souvenir yang kita pun juga menyukainya. JANGAN asal2an, JANGAN ala kadarnya n jangan pake rumus “yang penting ada souvenirnya”.  Jangan pernah berpikiran kalo souvenir yang cantik n pasti bisa dipakai (bukan sekadar hiasan) itu harganya mahal loh..Banyak yang tidak tau bahwa banyak souvenir yang cantik n kelihatannya mahal itu sebenarnya murah harganya. Anda bisa berkreasi dengan kemasan souvenirnya.

Keempat, sesuaikan dengan anggaran keluarga Anda. Ni penting juga yo. Jangan sampe besar pasak daripada tiang, pestanya udah bubar tapi hutangnya dimana-mana.  Jadilah perencana pernikahan sendiri yang smart. Adakan pesta pernikahan (termasuk pengadaan souvenir) yang sesuai dengan anggaran, sesuai dengan pesta pernikahan impian Anda, bisa membuat semua tamu puas n senang. Cari vendor2 yang enak diajak sharing n peduli dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Semua kebutuhan pernikahan (souvenir, tata rias, dekorasi, undangan, catering, MC,  hiburan, dll) sebenarnya bisa disiasati supaya sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Tapi hati-hati juga, demi menyesuaikan anggaran lalu asal memilih souvenir yang ala kadarnya, bahkan kita sendiri tidak sudi kalo disuruh bawa souvenir itu. Tetep hargai tamu kita dengan memberikan souvenir yang cantik dan tidak ala kadarnya.

Kelima, cari toko souvenir (offline atau online) yang MUDAH diajak sharing tentang kebutuhan Anda, MUDAH diajak nego tentang harga (apalagi jika Anda beli banyak) dan MUDAH komunikasinya. Semua kemudahan itu bisa Anda dapatkan di FIV Souvenir ^_^.

Keenam, informasi souvenir pernikahan 2012. Saat ini yang lagi tren adalah tempat tisu satin batik, aneka souvenir gelas, souvenir toples mini, souvenir handuk hias, tempat perhiasan kupu-kupu, tempat perhiasan keramik monte, bros kupu-kupu kawat, dll. Semuanya ada di koleksi www.anekasouvenircantik.wordpress.com dan di FB page FIV Souvenir.

Semoga bermanfaat.

Posted on Februari 2, 2012, in Berita, TIPS FIV SOUVENIR. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. tatakan gelas yg ini harga berapa ya? mohon infonya…tq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s