PELUANG USAHA RUMAHAN DENGAN MODAL KECIL UNTUK IBU RUMAH TANGGA

peluang usaha ibu rumah tanggaSejak menikah, saya sudah memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga saja. Karena pertimbangan ingin mengasuh anak dengan tangan saya sendiri. Saya tidak ingin mendelegasikan pengasuhan anak saya pada orang asing seperti baby sitter ato asisten rumah tangga. Meskipun sadar saya bukanlah ahli dalam pengasuhan anak, setidaknya saya ingin melihat setiap pertumbuhan dan perkembangan anak saya dengan mata kepala sendiri. Saya ingin menjadi orang pertama yang melihatnya berjalan, mendengarnya mengucapakan kata pertamanya, menyaksikannya menyanyi untuk pertama kalinya, dan moment2 amazing lainnya yang priceless tentunya.  Lah abinya koq ga dikasih kesempatan menjadi orang pertama ya? He he.. kan abi kerja di luar jadi kemungkinan besar umi yang menjadi orang pertamanya. Peace ya abi ^_^

RESELLER WELCOME FIV SOUVENIR

Saya termasuk hasil pengasuhan asisten rumah tangga karena ibu saya bekerja di luar rumah dan saya merasa tidak pernah dekat secara emosional dengan orang tua saya terutama ibu kandung saya.  Saya tidak ingin anak saya mengalami hal yang sama dengan saya. Meskipun begitu, namanya juga menjadi ibu baru yang masih penyesuaian diri, pasti adalah saat2 ketika berada pada suatu kondisi yang menyebabkan saya berpikiran “wah capeknya, mendingan kerja di luar ya..biar adek sama baby sitter aja..”.  Namun seiring waktu berjalan, segala capek dan kerepotan yang dirasakan menjadi sesuatu yang biasa dan terkadang malah dirindukan. Banyak nasehat dari ibu2 yang anaknya sudah menikah yang mengatakan bahwa “Segala kerepotan yang kamu rasakan ketika mengasuh anakmu yang masih kecil, PASTI akan kamu rindukan ketika anak2mu beranjak besar dan dewasa. Ketika mereka sudah mulai mandiri dan bisa mengerjakan sesuatunya sendiri, kamu akan dengan sangat menjengkelkan akan berusaha membantunya, padahal anakmu sudah bisa sendiri. Di matamu, mereka selalu seperti anakmu yang masih kecil dan butuh bantuanmu. Karena itu, nikmatilah segala capek, kerepotan, kepayahan, kelelahan yang menderamu saat mengasuh dan merawat anak2mu yang sedang berproses menjadi dewasa dan menempatkan posisinya menjadi orang penting yang akan merubah dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Nikmatilah..nikmatilah..”. kata2 itulah yang selalu menjadi obatku di saat mengasuh anakku, terutama ketika menjelang usianya yang sedang getol2nya bereksplorasi dan memiliki rasa ingin tahu yang amat sangat tinggi. Nikmatilah, nikmatilah..

Namun lama kelamaan, saya mulai merasa tidak nyaman dengan kondisi saya yang tidak berpenghasilan. Apalagi suami saya juga wiraswasta yang penghasilannya tidak rutin seperti PNS ato karyawan swasta. Kebutuhan rumah tangga menjadi semakin besar seiring dengan semakin besarnya anak kami. Lalu otak saya berputar mencari-cari aktivitas apa yang bisa kulakukan yang bisa menambah pemasukan rumah tangga tetapi saya tetap bisa di rumah sambil mengasuh anak. Pikiran saya langsung pada usaha online karena tipikal usaha tersebut bisa dijalankan di rumah saja. Pikiran selanjutnya adalah, saya mau jualan apa ya? Harus sesuatu yang saya sukai supaya saya pun enjoy menjalankannya. Saya sangat menyukai pernik2 lucu yang ada pada souvenir pernikahan. Karena saya tidak bisa membuat sendiri, saya berusaha mencari pengrajin atau pembuat souvenir yang akan saya pasarkan di internet. Akhirnya ketemulah beberapa pengrajin dan pembuat souvenir. Awal2nya saya menggunakan blog gratisan di wordpress yang sy beri domain anekasouvenircantik.wordpress.com. Selain di jual secara online, saya juga membuka toko souvenir di rumah saya. Lama kelamaan kami mulai menganggap penting memiliki web berbayar untuk meningkatkan kredibiltas toko online kami dan menumbuhkan kepercayaan calon customer souvenir kami. Alhamdulillah kami mulai mengonlinekan online shop fivsouvenir.com. Saya mulai belajar tentang SEO dan membuat web wordpress yang ramah search engine (terutama google) dan ilmu lain yang berkaitan dengan meningkatkan traffik pengunjung web kami. Panduan membuat website untuk pemula, baik yang gratisan maupun yang berbayar, bisa Anda cari ilmunya disini. Cara meningkatkan omset toko online bisa dipelajari ilmunya disini. Akhirnyaaaa.. sy resmi punya toko online souvenir^^.

RESELLER WELCOME FIV SOUVENIR

Mulai bulan maret 2013, manajemen FIV Souvenir mulai membuka pendaftaran reseller FIV Souvenir. Terutama untuk ibu-ibu rumah tangga yang ingin punya penghasilan sendiri sambil tetap mengasuh anak sendiri di rumah. Di sini, kami bukanlah seorang master toko online yang udah berpenghasilan ratusan juta rupiah. Kami tidak menjanjikan kalo jadi reseller FIV Souvenir bakal punya penghasilan belasan, puluhan sampai ratusan juta rupiah perbulan.  Tapiiii… impian haruslah tetap kita kejar. Bukan suatu hal yang tidak mungkin apabila kita bertekad kuat untuk mewujudkan impian kita. Hanya 3 kuncinya yaitu berdoa dengan rajin, berusaha dengan kuat dan selalu mau belajar. Minimal kita sebagai ibu rumah tangga bisa memiliki penghasilan sendiri dengan modal kecil dan mudah untuk dijalankan. Selebihnya kita harus punya impian yang ingin kita kejar setinggi langit^^

Mengapa usaha souvenir PASTI menguntungkan? Karenaaaa jaman sekarang acara apapun dipastikan butuh souvenir. Tidak hanya acara pernikahan dan ulang tahun, ada juga acara tunangan, khitanan, syukuran aqiqah/1 bulanan/magweean, syukuran pulang haji, peringatan kematian, perayaan paskah, promosi perusahaan/bank/dinas, souvenir seminar/gathering, dll masih banyak lagi yang belum sy sebutkan. Jaman sekarang orang semakin hari semakin baik hati^^ dengan memberikan souvenir pada tamu acaranya. Jadi usaha souvenir ini tidak akan hilang ditelan jaman. Selama manusia masih hidup dan bersosialisasi, PASTI akan membutuhkan souvenir.

Kami di manajemen FIV Souvenir juga tidak akan pelit untuk share ilmu dan pengalaman. Karena kami juga sebenarnya masih perlu belajar banyak dan masih sedikit pengalamannya. Tapi kata orang, semakin banyak kita berbagi imu yang kita punya maka ilmu kita juga akan semakin banyak dan berkembang. Let’s grow..!!!

Jadi tunggu apalagi? Silakan bergabung dengan keluarga reseller FIV Souvenir^^ Kami tunggu yaaaa…^_^

Posted on Maret 16, 2013, in TIPS FIV SOUVENIR and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

